Semua ada Ilmunya

10 Film Animasi Seru untuk Hiburan Keluarga selama Libur Idul Fitri

Liburan memang paing seru kalo nonton film bareng keluarga.
Nah kali ini saya akan berbagi tentang "10 Film Animasi Seru untuk Hiburan Keluarga selama Libur Idul Fitri" yang saya ambil dari JagatReview. Langsung saja ini dia..

10.Finding Nemo
widescreen-christmas-finding-nemo-shark-hd-338253
Jika kita berbicara mengenai film animasi 3D yang memiliki tema keluarga, film ini pastinya akan menjadi salah satu judul yang terlintas di benak Anda. Film Finding Nemo karya Disney Pixar yang dirilis tahun 2003 ini mengisahkan perjuangan seekor Clown Fish bernama Marlin untuk menemukan anaknya, Nemo, yang tertangkap oleh seorang penyelam. Perjalanan Marlin yang ditemani oleh seekor ikan lain bernama Dory dipenuhi beragam rintangan dan keseruan pun dimulai!

Konsep dari kisah Finding Nemo ini sangat sederhana, yaitu perjuangan seorang ayah untuk menempuh jarak ribuan mil hanya untuk bisa menemukan anaknya. Namun film ini kembali mengingatkan kepada para penontonnya mengenai besarnya kasih sayang seorang ayah (orang tua) kepada anaknya hingga mereka rela berkorban demi anak-anaknya yang tercinta. Kisah sederhana inilah yang kemudian dapat diajarkan kepada anak-anak Anda untuk saling menyayangi keluarga satu dengan yang lain. Cerita kocak tetapi mengharukan ini kami anggap pantas untuk menjadi salah satu film animasi 3D pilihan untuk dinikmati bersama si kecil.

9.The Incredibles
IncrediblesWallpaper1024
Kami cukup yakin kalau tema pahlawan berkekuatan super yang memberantas kejahatan merupakan tema yang sudah akrab bagi kita semua sejak kecil. Namun bagaimana dengan kisah pahlawan super yang memberantas kejahatan bersama dengan istri dan anak-anaknya? Tema ini pastinya sangat unik jika dibandingkan dengan tema film superhero lainnya.  Keunikan inilah yang diambil dalam film The Incredibles produksi Disney Pixar pada tahun 2004 lalu.

The Incredibles mengisahkan Bob Parr  yang dikenal sebagai pahlawan bernama Mr. Incredibles yang berusaha hidup normal selayaknya manusia biasa bersama dengan istri dan anak-anaknya setelah pensiun menjadi seorang pahlawan. Hal tersebut rupanya tak berlangsung lama ketika ia mendapat panggilan misi rahasia untuk menghentikan kejahatan yang disebabkan oleh Syndrome. Tanpa pikir panjang, Bob pun kembali beraksi sebagai pahlawan super lagi. Akan tetapi ia tak sendirian, rupanya sang istri dan anak-anaknya pun turut membantu kepala keluarga Incredibles tersebut dan pastinya akan menyajikan sebuah aksi superhero yang seru!

Menginginkan film animasi penuh aksi kehebatan superhero? Pastinya judul film animasi yang satu ini tak boleh Anda lewatkan. Selain menyajikan tema tentang pahlawan super, The Incredibles juga memberikan gambaran nyata sekaligus jenaka bagaimana para pahlawan berkekuatan super dipandang sebagai salah satu objek yang dapat merusak karena kekuatan mereka tersebut dan berakhir dengan hidup sebagai manusia biasa. Film karya Disney Pixar ini pun juga menyuguhkan tentang bagaimana pentingnya sebuah keluarga untuk saling membantu satu dengan yang lain, membuat hal yang mustahil menjadi mungkin untuk dilakukan. Tema keluarga superhero berkisah ringan yang kocak disertai dengan aksi kehebatan mereka yang seru membuat The Incredibles pantas untuk masuk dalam jajaran sepuluh besar film animasi untuk hiburan keluarga Anda.

8.Cars
cars_movie_review-wide
Menyukai mobil beserta balapannya? Film animasi dari Pixar yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk Anda dan anak-anak di rumah. Cars yang ditayangkan resmi pada tahun 2006 ini merupakan film kedua Pixar di mana semua tokoh yang ada di dalamnya bukanlah manusia. Film Cars ini juga merupakan film independen Pixar terakhir sebelum studio ini dibeli oleh Disney.

Sesuai dengan judulnya, Cars berkisah tentang sebuah mobil balap terkenal bernama Lightning McQueen yang sangat mengutamakan kecepatan dan piala kemenangan dari sebuah lomba balap mobil. Pandangan hidupnya berubah semenjak ia tersesat ke sebuah kota kecil bernama Radiator Springs dan memulai kerja bakti untuk ganti rugi yang telah ia sebabkan terhadap jalanan kota tersebut. Berkenalan dengan penduduk kota beserta melihat keindahan yang masih terdapat di Radiator Springs tersebut, McQueen pun mulai menyadari apa yang lebih penting dari sekedar tropi juara balap mobil bergengsi.

Film Cars ini merupakan sebuah “surat cinta” untuk masa kejayaan jalanan Amerika di waktu lampau, di mana kebanyakan keluarga berlibur bersama sembari menyusuri jalanan dengan penuh pemandangan di kanan kirinya. Hal yang serupa pun ditemukan di Tanah Air kita sendiri, terutama ketika kita berlibur lewat jalan darat dan masih bisa melihat hijaunya pemandangan sawah maupun pegunungan yang belum ternodai. Selain memiliki aspek sederhana yang bermakna banyak tersebut, Cars juga memiliki nilai moral di mana masih terdapat hal-hal yang perlu kita hargai dari pada sekedar mementingkan diri sendiri. Dengan tema dan jalan cerita tersebut, Cars masuk ke dalam kandidat film animasi 3D terbaik yang cocok ditonton oleh keluarga Anda.

7.How to Train Your Dragon
How-to-train-your-dragon
Film dengan tema fantasi umumnya sering melibatkan makhluk yang satu ini: naga. Dan fokus inilah yang menjadi fokus utama dari film How To Train Your Dragon, sesuai dengan judulnya. Film karya DreamWorks yang ditayangkan perdana pada tahun 2010 ini merupakan adaptasi dari sebuah buku fiksi untuk anak-anak berjudul sama karangan Cressida Cowell.

Mengambil seting Viking di zaman dulu, hiduplah seorang remaja yang bernama Hiccup. Berbeda dengan anak-anak Viking lainnya, Hiccup tidak memiliki kelebihan secara fisik dan selalu disuruh mundur ketika desanya diserang oleh kumpulan naga. Suatu malam, Hiccup menciptakan sebuah peluru lontar yang berhasil mengenai seekor naga. Penasaran dengan hasil tembakannya, ia pun menyusuri hutan dan berhasil menemukan naga yang tertembak itu. Alih-alih membunuhnya sesuai dengan tradisi desa, Hiccup membebaskannya dan mencoba untuk berteman dengan naga yang ia sebut Toothless kemudian. Pada akhirnya, pertemanan keduanya pun berlanjut hingga ke misteri pulau tempat para naga yang selalu menyerang desanya itu berkumpul. Apakah gerangan yang membuat para naga itu harus menyerang desa Hiccup?

How To Train Your Dragon tidak hanya sekedar menyajikan petualangan seorang anak dengan seekor naga, tetapi juga mengandung nilai moral yang tinggi. Film ini turut memberikan gambaran mengenai bagaimana seorang yang menurut masyarakat memiliki banyak kekurangan, justru mampu menjadi seorang yang berani menghadapi beragam rintangan dan tetap pantang menyerah. Perkembangan cerita dengan penyampaian karakterisasi yang juga menarik ini membuat How To Train Your Dragon cocok untuk menjadi sajian hiburan anak-anak Anda.

6.Bolt
bolt11
Superhero dalam rupa manusia? Sudah biasa. Bagaimana dengan rupa anjing seperti yang dikisahkan pada film yang satu ini? Bolt merupakan film animasi 3D hasil karya Disney yang ditayangkan pada tahun 2008 lalu dengan tema yang unik dan tokoh utama yang menggemaskan.

Tersebutlah Bolt, seekor anjing super yang mampu menerjang tembok, meggigit putus tiang besi baja, mengeluarkan laser super dari kedua matanya, serta menggoyahkan lawan hanya dengan lolongannya. Namun sayangnya, semuanya itu hanyalah fiksi belaka, karena Bolt adalah artis anjing yang berperan sebagai anjing super di sebuah acara televise untuk anak-anak bersama dengan Penny majikannya. Karena sejak kecil ia telah ditanamkan berbagai imajinasi tersebut, Bolt sungguhan mengira bahwa dirinya adalah seekor anjing super. Bahkan ketika dirinya terdampar keluar dari studio syuting, Bolt mengira kekuatan supernya hanya hilang sementara. Dengan meminta bantuan Mitten si kucing dan ditemani seekor hamster bernama Rhino, Bolt pun memulai petualangannya untuk kembali ke studio demi “menyelamatkan” sang majikan!

Walau menggunakan anjing sebagai tokoh utamanya, film Bolt mampu memberikan pesan moral yang baik untuk penontonnnya. Tidak hanya sekedar memberikan aksi seekor anjing yang mengira dirinya memiliki kekuatan super saja, tetapi juga menunjukkan betapa tinggi kesetiaan seekor anjing terhadap pemiliknya hingga ia rela untuk berjalan jauh dan berkorban demi menolong sang majikan. Aksi seru yang juga jenaka, tak ketinggalan penggambaran tokoh utama Bolt dan kawanannya yang terlihat menggemaskan tetapi bernilai moral baik, membuat Bolt pun cocok menjadi salah satu film animasi untuk hiburan keluarga Anda di rumah.

5.Kung Fu Panda
kfp1-1280
Jika biasanya Anda mengetahui jurus-jurus silat yang memiliki kandungan nama hewan di dalamnya, bagaimana jika kini jurus tersebut dipraktekkan secara langsung oleh para hewan yang bersangkutan? Pastinya akan menjadi unik dan menghibur. Anda bisa menyaksikannya lewat film yang satu ini. Film Kung Fu Panda karya DreamWorks Studio ini memang telah ditayangkan sejak tahun 2008 silam, tetapi masih dapat menjadi tontonan yang menarik.

Kung Fu Panda mengisahkan Po, seekor panda anak tukang mie yang bermimpi untuk bisa menjadi jagoan kungfu. Nasibnya berubah ketika dirinya mencoba untuk mengikuti turnamen kungfu dan Po dinyatakan sebagai pahlawan yang dapat menghentikan rencana jahat Tai Lung, seekor leopard yang kabur dari penjaranya. Tanpa berbekal ilmu kungfu apapun, Po pun akhirnya menjalani pelatihan bersama dengan Shifu dan Furious Five yang terdiri dari Tigress, Monkey, Mantis, Viper dan Crane, demi menghentikan Tai Lung!

Beragam film yang mengambil tema kungfu memang tidaklah sedikit, akan tetapi Anda takkan menemukan seekor panda yang mampu bersilat di film lainnya. Kung Fu Panda menyajikan aksi silat yang penuh imajinasi dengan keindahan visualnya. Kisah yang dituturkan sederhana dan mudah untuk dimengerti untuk anak-anak, tidak ketinggalan juga memberikan pesan moral yang cukup baik. Kung Fu Panda memberikan pesan tentang bagaimana seseorang dapat menjadi hebat dengan mempercayai dirinya sendiri dan tentu saja dengan bekerja keras. Dengan beragam alas an tersebut, maka kami pun mencalonkan Kung Fu Panda sebagai salah satu film animasi wajib tonton untuk anak-anak dan keluarga.

4.Toy Story 3
toy
Walau judul film animasi yang satu ini tergolong sudah lama dibandingkan yang lain, tetapi Pixar telah membuktikan diri bahwa mereka mampu membuat film animasi berkualitas sejak tahun 1990an. Film Toy Story pertama kali ditayangkan pada tahun 1995, menyusul sekuel keduanya di tahun 1999 dan sekuel terakhir di tahun 2010. Untuk pembahasan kali ini, kami mengambil film Toy Story 3 yang menurut kami sangat cocok untuk tema pembahasan kali ini.

Jika Anda setia menonton seri Toy Story dari film pertamanya, fokus dari Toy Story 3 ini masih sama, yaitu tentang petualangan Woody dan kawan-kawannya sesama mainan yang dapat bergerak dan hidup layaknya manusia. Andy, anak manusia yang memiliki para mainan ini, sudah tumbuh dewasa dan harus menjalani kehidupan universitas. Karena itu, ia pun memutuskan untuk meninggalkan mainannya ke dalam sebuah kardus, di mana ibunya salah mengira bahwa kardus tersebut berisi sampah dan membuangnya. Bagaimanakah nasib para mainan ini setelahnya?

Seperti serial Toy Story sebelumnya, film ini pun turut menghadirkan beragam hiburan yang dapat mengocok perut sekaligus menyentuh perasaan para penontonnya. Disney Pixar memberikan gambaran yang cukup akurat mengenai bagaimana masa kanak-kanak kita dipenuhi beragam mainan yang selalu kita rawat dan jaga dengan baik. Namun dengan seiring bertumbuhnya usia kita, ada saat di mana kita pun harus merelakan mainan tersebut dengan memberikannya kepada saudara kita atau anak-anak yang lebih kecil. Tak hanya untuk anak-anak, film Toy Story 3 pun dapat dinikmati oleh orang dewasa sekalipun karenanya.

3.Despicable Me
Despicable-Me-Movie-Poster
Siapa yang tidak kenal dengan film animasi yang satu ini? Gru dan kumpulan Minion-nya berhasil merambah hingga ke Tanah Air kita dengan segala tingkah jenakanya. Film Despicable Me pertama tayang pada tahun 2010, sedangkan sekuelnya telah hadir sejak Juli 2013 kemarin.

Film dari Universal Pictures ini mengisahkan seorang super-villain bernama Gru yang berusaha keras untuk menjadi seorang penjahat nomor satu di dunia. Untuk dapat membuktikan kehebatannya, Gru pun berambisi untuk dapat mencuri Bulan. Akan tetapi, nasib berkata lain karena ia tidak mendapat dana untuk melaksanakan rencananya tersebut. Selain itu, Gru juga mendapatkan saingan penjahat yang lebih muda dan hebat. Untuk dapat mengembalikan nama baiknya sebagai penjahat paling hebat, ia pun mengadopsi tiga anak perempuan dan rencana Gru untuk mengalahkan saingannya pun dimulai.

Walau film Despicable Me ini mengisahkan tentang seorang penjahat, nyatanya Gru pun akhirnya luluh dengan ketiga anak perempuan yang ia adopsi tersebut. Perlahan-lahan, Gru mulai belajar mengenai kasih saying terutama tentang pentingnya sebuah keluarga. Anda akan mendapatkan sudut pandang seorang penjahat yang lebih berbeda lewat film Despicable Me. Tentu saja, tingkah kocak dari para Minion akan mengocok perut Anda sepanjang film berlangsung. Dengan tema menarik, kejenakaan serta makna cerita yang cukup dalam dan mudah dimengerti, Despicable Me cocok menjadi salah satu kandidat sebagai film animasi 3D untuk keluarga Anda.

2.Wreck-It-Ralph
wir1
Setelah membawa konsep mainan yang dapat hidup dan bergerak layaknya manusia di Toy Story, konsep serupa pun diterapkan untuk film animasi yang satu ini dengan tema yang cukup orisinil: yaitu membawa dunia video game yang terdapat pada mesin arcade. Film Wreck-It-Ralph yang tayang pada 2012 kemarin pastinya tak boleh ketinggalan dalam daftar tontonan Anda.

Wreck-It-Ralph merupakan tokoh utama penjahat dalam sebuah game arcade yang muak dengan perlakuan masyarakat terhadapnya. Walau ia tahu bahwa perannya di dalam game tersebut adalah sebagai penjahat, Ralph ingin sekali untuk bisa diperlakukan seperti layaknya tokoh-tokoh pahlawan di dalam game. Oleh karena itu, Ralph pun memulai petualangannya untuk membuktikan bahwa dirinya pun bisa menjadi seorang pahlawan dan membawanya melompati dunia game lain yang lebih menantang dan seru. Mampukah Ralph membuktikkan dirinya untuk bisa menjadi pahlawan seperti yang ia impikan?

Film Wreck-It-Ralph ini tergolong unik karena memberikan gambaran seperti apa dunia video game di balik layar ketika tidak sedang dimainkan. Konsep unik ini pun berpadu dengan kisah yang menghibur dan menyentuh hati, di mana menceritakan bahkan seorang tokoh penjahat sekalipun sebenarnya ingin diperlakukan adil dan diberi kasih saying seperti tokoh pahlawan yang biasa kita lihat dalam sebuah video game. Film animasi ini sekaligus membuka mata kita bahwa terkadang penampilan luar dapat menipu, tidak semua tokoh penjahat yang terlihat seram pasti jahat juga hatinya begitu juga sebaliknya. Selain cocok untuk anak-anak, orang dewasa pun juga dapat bernostalgia video game lama yang familiar untuk mereka karena penampilan berbagai cameo di dalam film Wreck-It-Ralph ini. Karenanya, film Disney yang satu ini pun menjadi sebuah keharusan bagi Anda untuk menontonnya bersama keluarga.

1.Wall-E
walle_eve_wallpaper_wide-852x480
Bagaimana jadinya jika di masa depan, Bumi sudah semakin canggih akan teknologi tetapi sampah tetap menjadi masalah utamanya? Hal tersebut menjadi salah satu bagian yang ingin disampaikan oleh film Wall-E karya Disney Pixar.

Film yang dirilis pada tahun 2008 ini mengisahkan tentang sebuah robot yang diberi nama kode Wall-E dan bertugas untuk membersihkan Bumi dari kotoran dan sampahnya. Lambat laun, sistemnya mulai mengalami keanehan, di mana Wall-E mulai memiliki rasa ingin tahu dan bertingkah seperti manusia. Hal tersebut pun semakin ditunjukkan oleh robot kecil kita ketika Bumi kedatangan sebuah robot lain yang bernama EVE. Wall-E yang bertemu dengan EVE pun akhirnya jatuh cinta, hingga akhirnya Wall-E mengikuti robot EVE menuju luar angkasa. Petualangan barunya pun dimulai!

Selain memberikan hiburan dengan kelucuan robot Wall-E dan tokoh lainnya sepanjang film, Wall-E juga memberikan sebuah gambaran Bumi masa depan yang cukup realistis. Bayangkan jika suatu hari nanti, kita semua akan bergantung kepada teknologi dan Bumi menjadi terbuang percuma karena beragam sampah serta pencemaran alam yang disebabkan oleh teknologi tersebut. Film Wall-E memiliki makna mendalam sekaligus memberikan pendidikan dan pengetahuan juga kepada anak-anak kita untuk tetap menjaga kelestarian alam semesta yang kita huni sebelum semuanya terlambat. Hiburan yang juga disertai pengetahuan tentang Bumi dan alamnya ini pun rasanya pantas menjadi kandidat film animasi 3D terbaik sepanjang masa. Dan tentunya, sangat cocok untuk ditonton bersama anak-anak Anda!
Despicable-Me-Minions
Sepuluh rekomendasi kami di atas ini merupakan pendapat subyektif dari kami. Oleh karena itu, Anda pun bebas berbagi sekaligus memberikan rekomendasi film animasi apa yang cocok untuk jadi tontonan di waktu liburan panjang kali ini. Silahkan beri tanggapan dan usulan film Anda lewat kotak komentar di bawah artikel ini!

Sumber : JagatReview

1 comment:

  1. 10 Film Animasi Seru Untuk Hiburan Keluarga Selama Libur Idul Fitri >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    10 Film Animasi Seru Untuk Hiburan Keluarga Selama Libur Idul Fitri >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    10 Film Animasi Seru Untuk Hiburan Keluarga Selama Libur Idul Fitri >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus