Semua ada Ilmunya

Prosesor A7 Apple Kawinkan iPhone dan Mac

iphone-mac

Mark Shuttleworth, pendiri Canonical yang merupakan perusahaan pengembang distro Linux Ubuntu, baru-baru ini mengeluarkan statement yang cukup menarik mengenai prediksinya atas perkembangan teknologi Apple.

Menurut Shuttleworth, “Apple memberikan sinyal jelas kepada kita semua bahwa mereka akan menggabungkan iPhone dengan Macbook Air,” ujarnya pada wawancara yang dilakukan dengan PC Pro, hari Jumat kemarin.

Pembuat Ubuntu ini menjelaskan maksud dan tujuan Apple sesaat setelah mereka memperkenalkan prosesor 64-bit terbaru mereka, Apple A7:
Orang-orang berkata bahwa iya, memang prosesor mobile sedang mengejar prosesor desktop. Saat Apple memperkenalkan iPhone 5s, mereka menyebutnya dengan prosesor ‘sekelas desktop’, dan saya rasa itu bukan ketidaksengajaan — mereka mengirim sinyal jelas bahwa mereka akan menggabungkan iPhone dan Macbook Air.
Tidak ada guna berbicara mengenai performa desktop pada CPU mobile Anda kecuali Anda berencana membuat perangkat desktop dengan CPU tersebut.
Hal ini dikatakan Shuttleworth dalam konteks penggabungan sistem operasi Ubuntu untuk Desktop, tablet, dan ponsel ke dalam satu basis kode standar.

Shuttleworth berharap konvergensi untuk Ubuntu OS akan terealisasi tahun depan, jauh sebelum Microsoft dapat “melakukan penggabungan Windows di mobile dan PC.”

Apple sendiri menggunakan seri A dari desain prosesors berbasis ARM untuk iOS mereka, sedangkan OS X menggunakan chipset Intel x86. Apple secara resmi belum berencana untuk menggabungkan kedua platform mereka ini ke dalam satu sistem operasi.

(JagatReview)

0 comment:

Posting Komentar