Semua ada Ilmunya

Jet Pack Pun Bisa Digunakan untuk Menyelam

jetpack

Jet Pack, ketika mendengar namanya, pasti perangkat canggih tersebut digunakan orang untuk terbang ke angkasa. Namun ternyata, anggapan itu tak sepenuhnya benar. Teknologi Jet Pack kini bisa digunakan untuk menyelam di bawah air. X2 Underwater Jet Pack, begitulah perangkat menyelam canggih itu disebut.

Cara kerja X2 Underwater Jet Pack terinspirasi dari SeaBob, kendaraan jet kecil seukuran satu meter untuk membantu seseorang, menyelam di dalam laut dengan kecepatan 20 km/jam. Namun, ukuran kendaraan selam tersebut diperkecil, sehingga dapat dipasang di kedua pergelangan tangan penyelamnya.

X2 Underwater Jet Pack diracang agar penyelam bisa melakukan akrobat di bawah air dengan menggunakan mesin pendorong yang dipasang di lengannya. Perangkat tersebut bisa digunakan untuk bermanuver. Selain itu, mampu meingkatkan laju kecepatan pemakainya di bawah laut.








Jet Pack 2

“Lingkungan tanpa bobot di bawah air dapat memberikan potensi yang luar biasa untuk akrobatik dan kebebasan bergerak. X2 Underwater Jet Pack yang dikenakan di lengan bagian luar, mampu bermanuver dan mampu mengubah pergerakan air,” ujar Simon Packe, salah seorang penemu X2 Underwater Jet Pack dan juga pendiri dari SCP Marine Innovation, dilansir dari Dailly Mail.

Sebagai daya pengerak, pengembang perangkat tersebut mengintegrasikan teknologi baterai lithium-ion terbaru dan teknologi motor digital teranyar. X2 Underwater Jet Pack juga dilengkapi sistem pengontrol nirkabel untuk menentukan arah laju penggunanya di dalam air.

SCP Marine Innovation mengatakan, perangkat tersebut saat ini masih dalam bentuk prototipe. Pihaknya tengah melakukan kampanye pengumpulan dana pengembangan untuk tujuan komersil. Mereka berharap, X2 Underwater Jet Pack sudah bisa tersedia di pasaran pada tahun depan nanti. Berbicara soal harga, X2 Underwater Jet Pack akan dipatok sekitar US$ 5.700 atau hampir Rp 7 juta.

Ke depannya nanti pihaknya juga akan merilis “Fitting x2 Underwater Jet Pack System”, semacam pakaian selam yang di dalamnya telah dilengkapi teknologi Jet Pack menyelam. Pakaiannya pun didesain sangat futuristik bak pakaian tempur yang biasa hadir di berbagai fiksi ilmiah.

"jagatreview"



0 comment:

Posting Komentar