Semua ada Ilmunya

Rumor: iPad Berlayar 13.3 inci Meluncur Pada Oktober 2014?

Sejak kehadiran iPad pertama yang merupakan perangkat tablet PC pertama milik Apple, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat ini, seakan tiada tanding di pasar tablet dan berhasil meraih penjualan yang signifikan di seluruh dunia. Seiring berjalannya waktu, beberapa vendor juga turut menghadirkan perangkat tablet dengan beragam spesifikasi dan ukuran layar menggunakan sistem operasi Android, guna menggoyahkan tahta Apple sebagai penguasa di pasar tablet.

Untuk menghadapi persaingan pasar tablet yang semakin sengit, Apple pun terus melakukan beragam inovasi baru dengan melakukan upgrade hardware, layar, serta OS terbaru pada tablet andalannya itu. Bahkan untuk meramaikan pasar tablet, Apple juga menghadirkan tablet iPad Mini dengan layar berukuran 7 inci.



Source Image: Macrumors

Kini perusahaan berlogo Apel tersebut, kembali ramai diperbincangkan mengenai pengembangan yang dilakukannya untuk menghadirkan iPad terbaru. Kabar mengenai iPad terbaru ini sebenarnya sudah beredar sejak September lalu, dimana Apple memang tengah menyiapkan iPad terbaru yang menggunakan layar lebih besar dari generasi sebelumnya yakni antara 12,9 atau 13,3 inci.

Kabar mengenai iPad yang mengadopsi layar besar, berdasarkan pada bulan Juli lalu dimana perangkat tablet prototipe milik Apple dengan layar berukuran 13 inci muncul untuk dilakukan uji coba. Namun, spekulasi terbaru mengenai iPad berlayar besar ini kembali muncul ke permukaan. Menurut berita yang kami sadur dari Macrumors, iPad terbaru yang mengusung layar besar akan diluncurkan oleh Apple pada bulan Oktober 2014 mendatang. Alasan Apple memilih bulan Oktober tahun depan untuk meluncurkan iPad terbarunya, Apple ingin menargetkan terlebih dahulu pasar tablet di negaranya sendiri, khusus di kawasan Amerika Utara.

Selain mengumumkan kehadiran iPad terbaru dengan layar lebar, Apple juga dilaporkan sedang menggarap proyek pengerjaan iPhone generasi terbaru yang mengadopsi layar lebih besar dari generasi sebelumnya. iPhone terbaru yang kabarnya akan diluncurkan pada bulan Mei 2014 nanti, dilaporkan akan mengusung prosesor dengan fabrikasi 20nm yang diproduksi oleh perusahaan pemasok chip prosesor ternama asal Taiwan, yaitu TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company).

via "jagatreview"

0 comment:

Posting Komentar