Semua ada Ilmunya

BBM di Tahun 2014: Gratis Panggilan Suara

BlackBerry-Logo



Blackberry baru saja mengumumkan bahwa mereka akan merilis update baru untuk aplikasi Blackberry Messenger (BBM) mereka untuk Android dan iOS di awal 2014 nanti. Salah satu feature yang menarik yang akan ada pada update terbarunya ini adalah tambahan feature panggilan suara gratis ke sesama kontak BBM di seluruh dunia tanpa biaya tambahan apapun.

Tambahan feature ini memungkinkan BBM bersaing dengan aplikasi messenger lain yang sudah ada di pasar seperti Skype, WhatsApp, ataupun seperti Google Voice di Hangouts.

Tambahan feature lainnya pada update kali ini meliputi feature yang dinamakan Channels. Channels adalah sebuah feature chat room yang akan ada pada BBM versi Android dan iOS. Channels memungkinkan pengguna dengan hobi atau pemikiran yang sama untuk berdiskusi dalam sebuah room mengenai suatu hal. Sebagai contoh, sebuah chat room mengenai Apple ataupun Google dapat diisi oleh para fans dari brand bersangkutan untuk berdiskusi di dalamnya. Belum jelas apa perbedaan signifikan dari feature chatroom ini dengan feature yang sudah ada sebelumnya, Blackberry Group.

Feature lain yang disempurnakan meliputi foto, voice notes, sharing tempat, dan sejumlah emotikon baru untuk chatting.

“Untuk feature-feature ini, kami sedang dalam tahap uji coba beta, yang nantinya akan dirilis untuk Android, iPhone, dan juga Blackberry 10. Jadi tunggu sebentar lagi, feature-feature ini akan datang sebelum Anda sadar,” tulis Blackberry dalam postingan blog resmi mereka.

Menurut Chairman Blackberry, John Chen, aplikasi messaging lintas platform seperti BBM ini adalah salah satu fokus strategi utama Blackberry untuk maju ke depan. BBM adalah aset penting dalam portfolio Blackberry sekarang ini.

via blackberry blog

0 comment:

Posting Komentar