Semua ada Ilmunya

Kepolisian New York Gunakan Teknologi Mobil Pintar

Kendaraan operasional polisi masa depan dikabarkan dapat memonitor plat nomor, merekam dan melakukan streaming video secara online, bahkan mendeteksi radiasi di sepanjang kota. Terasa futuristis? Nanti dulu, karena nenurut Wall Street Journal, kendaraan seperti ini sebenarnya sudah ada dalam jumlah yang terbatas.

wsj-nypd2020

Lewat suatu proyek yang bernama “NYPD2020″, departemen kepolisian kota New York atau NYPD telah melakukan ujicoba “mobil pintar” selama setahun belakangan ini. Tujuannya, untuk menguji serta mengimplementasi teknologi-teknologi yang dapat menunjang pekerjaan aparat keamanan ini.

Dengan kendaraan pintar ini NYPD mencoba untuk menyediakan aparat mereka tools untuk meningkatkan efektivitas kegiatan patroli mereka. Salah satu perangkat yang sudah bisa diimplementasikan adalah monitor infrared, yang ditempatkan di bagasi kendaraan. Scanner monitor ini akan menyimpan semua nomor yang mereka dapatkan, mulai dari nomor plat kendaraan, alamat rumah, bahkan memberikan peringatan bila mereka mendapati kendaraan yang diduga merupakan hasil curian.

Beberapa teknologi yang akan digunakan pada mobil pintar ini sebenarnya sudah digunakan pada beberapa mobil operasional, namun, belum pernah digunakan berbarengan pada sebuah prototipe mobil pintar secara keseluruhan.

via "jagatreview"

0 comment:

Posting Komentar